Rabu, 23 Maret 2016

Aku Dalam Ludira Band (Biografi Andika BuncAzca)

Berawal dari Masdika Nur Agus Salim yang bekerja di Bakpiaku 29 – Yogyakarta, saya berkenalan dengan Ludira Band di akhir tahun 2013. Pada saat itu saya masih mengusung nama BMI Production Klaten dan Inori Band. Perkenalan di awal dengan Dwi Supriyant dan Budi Ahmad Soleh cukup berkesan karena kata-kata mereka yang cukup memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Ditambah lagi demo lagu Ludira Band yang cukup membuat saya terkesan. Lagu mereka cukup easy listening dan memiliki potensi yang cukup besar. Akan sangat disayangkan bila hanya disimpan sendiri dan dilupakan. Saya memutuskan untuk bekerjasama dengan Ludira Band untuk membuat single lagu untuk band ini. Dan saya menyanggupi ketika diminta menjadi additional player Ludira Band sebagai Bassist.

Ludira semakin matang ketika Faizal Risky Yulianto bergabung bersama Ludira Band. Komposisi: Dwi Supriyant (Vocal+Gitar), Budi Ahmad Soleh (Gitar); Andika BuncAzca (Bass); Faizal Riski Yulianto (Drum) menjadi perpaduan yang apik. Dengan komposisi tersebut Ludira Band memantapkan diri dan menerima beberapa undangan job. Beberapa band indie Yogyakarta (ex: Lighter Band, Nahkoda Band, Nevo Band, K-Hista, Kelly 9, dll) pun mendukung kehadiran Ludira Band di kancah musik indie Yogyakarta. Sebagai band pemula Ludira Band belajar dari satu event ke event lain agar menjadi lebih baik dan kompak.

Kendala mulai muncul ketika Ludira Band harus melepas Faizal Risky Yulianto. Ketimpangan Ludira Band tanpa drummer membuat Ludira Band harus vacum dan mencari drummer baru. Namun disisi lain, Ludira Band sempat mengisi beberapa job baik akustik maupun inverview promo lagu di radio di Jogja (saat itu di Arma Sebelas Radio). Pencarian drummer sempat menemukan titik terang yaitu Rusdi, akan tetapi hal itu tidak berlangsung lama karena Rusdi pun hengkang dari Ludira Band. Hal ini disusul dengan Dwi Supriyant yang hengkang dari Ludira Band untuk merantau di Sulawesi. Ludira pun semakin timpang.

Tersisa Budi Ahmad Soleh dan Andika BuncAzca. Berdasarkan kesepakatan bersama, Ludira Band menggandeng Harrari Septin sebagai vocalis Ludira Band. Dengan formasi ini, Ludira Band pentas dan promo dengan cara akustik. Sempat beberapa kali berkolaborasi dengan band lain, seperti Irfan Dian Utomo Inori Band serta Solois lainnya. Hingga Akhirnya Budi Ahmad Soleh kembali menggandeng Heru Febriyant sebagai Drummer Ludira Band. Komposisi yang apik tersusun dengan rapi: Harrari Septin (Vocal), Budi Ahmad Soleh (Gitar), Andika BuncAzca (Bass), Heru Febriyant (Drum). Selanjutnya Ludira Band mulai berkarya kembali dan menggarap album pertama “Dream Come True”. #BiografiAsaBuncAzca #AndikaBuncAzca #InoriManagement #LudiraBand #Ludiraku #Ludira

2 komentar:

  1. Semangat berkarya untuk Ludira Band - INORI MANAGEMENT

    BalasHapus
  2. Ludira berwarna, Jogja terkenang, semua akan membekas dalam ingatan dan membumi bersama senyuman yang tak pernah lekang.

    BalasHapus